July 23, 2019
Olahraga

Timnas Sepakbola U-16 Indonesia Lolos Ke Babak Knock Out

Timnas Sepakbola U-16 Indonesia Lolos Ke Babak Knock Out

Timnas Garuda Indonesia U-16

KUALA LUMPUR (lampungadhigana.com). Timnas Sepakbola Garuda Indonesia U-16 lolos ke babak knock out dengan menjuarai Group C Piala AFC Tahun 2018. Timnas Indonesia U-16 tadi malam telah berjuang mati-matian untuk tetap menghidupkan harapan dan mengukir sejarah sepakbola Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia (27/09). Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Hussaini ini berhadapan dengan Timnas India.

Laga ini menjadi bertambah menarik karena status kedua tim sementara masih sebagai pemuncak klasemen di Grup C. Timnas Indonesia dan India sama-sama memiliki nilai empat, Indonesia unggul selisih gol.

Dalam 90 menit waktu normal, Tim Garuda Indonesia menahan semua serangan dari Timnas India bahkan juga menciptakan serangan-serangan yang sangat merepotkan bagi tim India.

Skor terakhir hingga akhir pertandingan tetap kacamata. Keduanya harus puas dengan skor 0-0. Namun, bagi Timnas Indonesia, hasil draw tersebut harus disyukuri karena dengan hasil imbang ini Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya, yaitu babak knockout dengan predikat juara group.

Pada babak knockout nanti, Timnas Indonesia akan berlaga pada Hari Senin (01/10) dan akan bertemu antara Australia atau Irak. Jika Indonesia bisa sukses memenangkan sisa pertandingan pada babak knockout maka pertandingan malam ini dan seterusnya pantas disebut laga bersejarah karena jika berhasil memenangkan Piala AFC 2018 ini maka berhak mengikuti Piala Dunia U-17 tahun depan. |red