August 17, 2019
Politik dan Pemerintahan

Peraturan CPNS tentang Akreditasi Dirubah, Pelamar Tidak Perlu Khawatir

Peraturan CPNS tentang Akreditasi Dirubah, Pelamar Tidak Perlu Khawatir

(ilustrasi)

LAMPUNG TIMUR (lampungadhigana.com). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merespon dengan cepat terkait permasalahan puluhan pendaftar CPNS 2018 di Kabupaten Lampung Timur yang terganjal oleh peraturan akreditasi. Melalui Peraturan Menpan RB Nomor 36 Tahun 2018 akhirnya para pendaftar CPNS yang semula gugur karena terbentur persyaratan akreditasi, kini bisa berkesempatan mengikuti tes CPNS.

Menurut Kepala Bidang Formasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur, Risdiyanto, saat ini akreditasi pelamar tidak lagi wajib pada saat kelulusan, akreditasi bisa digantikan dengan yang terakhir tercatat di BAN-PT (akreditasi bisa dicek melalui website BAN-PT).

"Bukti akreditasi sekarang sudah boleh menggunakan bukti akreditasi dari Pusdiknaskes atau LAM-PTKes jika tidak ada bukti dari BAN-PT. Jika sebelumnya pendaftar Kabupaten Lamtim dinyatakan gugur karena melampirkan akreditasi tidak sesuai tahun kelulusan, maka dengan adanya perubahan ini mereka bisa mendapatkan nomor test atau ujian sebagai peserta seleksi penerimaan CPNS 2018. Nomor tes bisa didapat setelah tahapan akhir verifikasi berkas selesai dan seluruh persyaratan pelamar dinyatakan lengkap dan tidak ada masalah." ujar Risdiyanto (04/10/2018). red