October 22, 2019
Liputan Khusus

Jurnalis Se-Kota Metro Turun Ke Jalan Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Jurnalis Se-Kota Metro Turun Ke Jalan Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

(rilis)

METRO (lampungadhigana.com). Puluhan wartawan dari berbagai organisasi dan media surat kabar Kota Metro, Provinsi Lampung, turun ke jalan mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, aksi kemanusiaan tersebut menargetkan bisa mendapatkan donasi hingga 1 Miliar Rupiah, Senin (1/10/2018).

Menurut Roni Zainal Arifin, selaku Koordinator Lapangan (Korlap), gerakan turun ke jalan para jurnalis Kota Metro ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah di Sulteng.

“Acara ini kami lakukan secara spontan dengan melibatkan seluruh teman-teman wartawan se-Kota Metro. Aksi sosial ini akan kita lakukan secara terus-menerus. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Palu dan Donggala. Target kami terkumpul hingga 1 Miliar rupiah, kami juga akan membuat posko di depan Masjid Taqwa, ”ujar Roni.

Wali Kota Metro, Achmad Pairin, mengapresiasi langkah para jurnalis yang memiliki rasa kemanusiaan sangat tinggi.

“Saya apresiasi apa yang di lakukan teman-teman wartawan, ini membuktikan bahwa wartawan di Kota Metro itu kompak dan cepat tanggap. Sebelumnya saya juga telah menginstruksikan seluruh ASN di Metro melalui sekda untuk dapat berpartisipasi membantu para korban di Palu dan Donggala dengan ikhlas,” kata Pairin.

Sementara menurut Hendri (39), warga masyarakat Kota Metro, menyatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif semacam ini.

“Saya yakin bukan cuma saya, seluruh warga Kota Metro saya pastikan mau mendukung kegiatan ini. Kami cukup salut dengan respon dari para wartawan. Ini bisa menepis citra wartawan yang selama ini terkadang terkesan negatif. Dengan kegiatan ini saya yakin bahwa wartawan adalah orang-orang baik dan terpuji, hanya oknum-oknum saja terkadang yang merusak. Semoga lancar dan tercapai apa yang ditargetkan teman-teman wartawan," ujar Hendri, warga Metro Timur, Iringmulyo, saat diwawancarai oleh wartawan Lampung Adhigana. (red)