February 21, 2019
Hukum dan Kriminal

Dua Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Metro

Dua Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Metro

(Dua Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Metro)

METRO (lampungadhigana.com). Dalam semalam, Satuan Reserse Narkotika Polres Metro berhasil menangkap dua terduga jaringan pengedar narkotika antarkota yang kerap beraksi di Kota Metro, Provinsi Lampung, Rabu (3/10).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik, melalui Kasat Narkoba AKP Fredy Aprisa Putra Parina, mengatakan para tersangka merupakan jaringan pengedar sabu-sabu antar kota.

“Mereka jaringan pengedar dan merupakan residivis. Wilayah edaran mereka antar kota dan kabupaten, seperti Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur,” kata Fredy.

Berdasarkan LP/316-A/X/2018 /LPG/Res Metro, Satnarkoba Polres Metro terlebih dahulu melakukan penangkapan terhadap tersangka AH, lalu kemudian dilakukan pengembangan. Anggota Satnarkoba bergerak pada Selasa (2/10), sekitar jam 22.00. Petugas menangkap satu laki-laki berinisial AH yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Pada saat ditangkap dan digeledah ditemukan barang bukti satu plastik klip bening ukuran sedang. Di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“Satu plastik klip bening ukuran kecil yang di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba.

Tidak hanya itu, berdasarkan hasil pengembangan petugas juga melakukan penangkapan terhadap seorang rekan lainnya berinisial AN.

“Dari hasil pengembangan di sebuah rumah di Kelurahan Bumiharjo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap inisial AN dan ditemukan barang bukti berupa satu buah gulungan plastik klip bening ukuran kecil yang di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Diduga mereka mendapatkan barang tersebut dari luar wilayah Metro,” ujar AKP Fredy. (red)