October 22, 2019
Sosial Kemasyarakatan

BBGRM Tingkatkan Kerjasama Desa

BBGRM Tingkatkan Kerjasama Desa

Wakil Bupati Lamtim didampingi Camat Batanghari dan Kades Desa Banjarrejo meninjau hasil budidaya bawang dalam pameran produk unggulan

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  menggelar Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK Ke-46   di Lapangan Desa Way Areng, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur. Acara yang dilaksanakan hingga sore hari tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Saipul Bukhori, ST., MM., perwakilan dari 24 kecamatan, dan juga kepala desa Se-Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK Ke-46 ini diisi dengan berbagai stand pameran produk-produk unggulan dari 24 kecamatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Saiful Bukhori, ST., MM., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatan kerjama antar desa.

“Masyarakat harus memperkuat nilai gotong royang di dalam pelaksanaan pembangunan di desa-desa. Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatan kerjama antar desa, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik guna membangun  daerah Kabupaten Lampung Timur yang lebih maju dalam kerangka Negara  Kesatuan Republik Indonesia, NKRI, ” kata Saiful.

Selain itu, dalam kesempatan ini Saiful Bukhori  juga menyerahkan hadiah dari Kementerian Desa PDTT  untuk pemenang Lomba 100 Desa Pengelolaan Dana Desa Terbaik, yaitu Desa Labuhan Ratu Baru, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur .

Sementara menurut Nanang, petani bawang merah warga Desa Banjarrejo, Kecamatan Batanghari, yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membawa  hasil panen budidaya bawang, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah momen bagus untuk masyarakat desa.

“Saya sangat mendukung acara semacam ini, karena bisa menjadi peluang bagi masyarakat terutama yang memiliki inovasi dan produk-produk unggulan untuk dipamerkan serta diperkenalkan kepada masyarakat luas,” ujar Nanang sambil menunjukkan hasil panen bawang merah yang berhasil dibudidayakan di Kecamatan Batanghari dengan hasil yang relatif bagus. (HES/Aris)