July 23, 2019
Inspirasi dan Apresiasi

Kapolda Lampung Rotasi Sejumlah Perwira

Kapolda Lampung Rotasi Sejumlah Perwira

LAMPUNG UTARA (lampungadhigana.com)  – Kabag Ops. dan sejumlah kapolsek di lingkungan Polres Lampung Utara dirotasi. Hal tersebut termuat dalam Surat Telegram Nomor : ST/850/XI/KEP/2018 tertanggal 01 November 2018 yang dikeluarkan olehKapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto. Rotasi juga berlaku untuk sejumlah perwira menengah dan perwira pertama Polda Lampung. Telegram tersebut ditandatangani Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol Novian Pranata, atas nama Kapolda Lampung.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, mengatakan, rotasi itu merupakan hal wajar dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

“Ya itu mutasi dilakukan untuk penyegaran organisasi,” ujar AKBP Budiman, Jumat (2/11).

Berikut jabatan Kabag dan Kapolsek jajaran Polres Lampung Utara yang dirotasi:

1. Kabag Ops Polres Lampung Utara, yang sebelumnya dijabat Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T., M.H., diisi oleh Kompol Nelson Manik, S.H. jabatan sebelum nya Kasubbagsisnfolap Bag RBP Rorena Polda Lampung, kemudian Kompol Handak di promosikan menjadi Wakapolres Pesawaran Polda Lampung.

2. Rotasi juga dilakukan untuk jabatan Kapolsek Bukit Kemuning, yang akan diisi oleh Kompol Ery Hafri, S.H., M.H. menggantikan Kompol Emrosadi. Ery sebelumnya menjabat Kasikorwas PPNS Ditreskrimsus Polda Lampung. Sedangkan Kompol Emrosadi akan menenpati posisi baru sebagai Auditor 1 Itbidops Itwasda Polda Lampung.

3. Kapolsek Sungkai Utara yang awalnya dipimpin oleh AKP Hadi Sutomo diganti oleh AKP Muslikh yang sebelum nya menjabat PS Kanit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung. AKP Hadi Sutomo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Dalops Bag Ops Polres Lampung Utara.

4. Jabatan PS Kapolsek Kotabumi Utara diganti dari Iptu Aris Satrio Sujatmiko, S.I.K. ke Iptu Rukmanizar B Mansyur Gazali yang sebelumnya menjabat Kapolsek Limau Polres Lampung Barat. Selanjutnya Iptu Aris menduduki jabatan baru sebagai  PS Kapolsek Purbolinggo Polres Lampung Timur.

5. Kapolsek Abung Selatan dipindahtugaskan dari Iptu Zulkarnain ke AKP Sukimanto, S.sos yang sebelumnya menjabat Pasiaga 1 Bagdalops Roops Polda lampung. Iptu Zulkarnain diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasubag Humas Polres Lampung Utara. (red)