October 22, 2019
Ekonomi Dan Pariwisata

Festival Way Kambas Lampung Timur Siap Digelar

Festival Way Kambas Lampung Timur Siap Digelar

Rapat persiapan Festival Way Kambas

SUKADANA (lampungadhigana.com) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat persiapan Festival Way Kambas ke VIII tahun 2018, Rabu (7/11).

Rapat dipimpin oleh Sekda Syahrudin Putera didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, serta dihadiri para Kepala OPD, para camat dan perwakilan dari Balai Konservasi Taman Nasional Way Kambas.

Sekda berharap dengan dilakukannya rapat ini dapat lebih mematangkan serta mensukseskan hajat akbar yang juga merupakan salah satu event festival berskala nasional. Festival Way Kambas 2018 ini mengangkat tema "Konservasi Untuk Kesejahteraan".

Dalam festival ini direncanakan memiliki beberapa agenda kegiatan. Untuk  Tanggal 09 November 2018 digelar Festival Kuliner, Jejak Petualang, Forest Fotography Festival, dan Parade Budaya dari 24 Kecamatan se-Lampung Timur. Sedangkan pada tanggal 10 November 2018, akan ada Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Sketsa Way Kambas, Mocaf Colour Fun, Jalan Jalan 4×4, Way Kambas Adventure Trail, Lomba Tari Kreasi dan Lomba Tari Bali, Parade Band Way Kambas, serta Tari Melinting Massal.

Festival ditutup pada tanggal 11 November 2018 dengan acara Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana dan Tari Bedana Massal, Festival Buah Nusantara, Festival Motor Antik, Fun Bike/Sepeda Nusantara  dan XC/MTB, serta Mocaf Colour Fun. (red).