May 23, 2019
Politik dan Pemerintahan

Eko Sandjojo "Aset" untuk Bengkulu Maju

Eko Sandjojo

Foto: Eko Putro Sandjojo

BENGKULU (lampungadhigana.com) - Masyarakat Provinsi Bengkulu diimbau agar jangan ragu-ragu memberi dukungan kepada Eko P. Sandjojo, yang maju menjadi Caleg DPR- RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil Bengkulu. Sebab, Eko dinilai sebagai salah satu aset besar bagi kemajuan pembangunan Bengkulu di tahun-tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan, saat berbincang dengan media ini, Kamis (21/2/2019).

Dukungan dari Iswandi bukan semata-mata karena dirinya dan Eko berada dalam bendera partai yang sama. Justru kapasitas dan segudang pengalaman Eko Sandjojo yang membuat Iswandi memberi dukungan tanpa ragu.

"Pak Eko aset berharga bagi Bengkulu saat ini. Selain menjabat Menteri Desa RI, beliau juga seorang pengusaha sukses dengan networking nasional hingga internasional. Bila Eko berhasil melenggang ke parlemen mewakili aspirasi masyarakat Bengkulu, ini sangat wah gitu," kata Iswandi.

Iswandi melihat kondisi Bengkulu saat ini butuh figur seperti Eko Sandjojo. Potensi sumber daya alam (SDA) Bengkulu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Untuk menjawab itu, Iswandi meyakini Eko yang bisa. Saat ini  Eko P. Sandjojo, menjadi Caleg DPR-RI nomor urut 1 dari PKB.

"Dengan kapasitas yang dimiliki Eko, saya tak ragu lagi. Beliau tipikal seorang pemimpin yang visioner dalam bidang ekonomi khususnya maupun bidang lain. Sebaliknya, masyarakat Bengkulu merugi jika tak berhasil memanfaatkan Eko menjadi penyalur aspirasi pembangunan mereka di pusat," kata Iswandi.

Ketua PKB Kota Bengkulu ini menambahkan, dari 4 kuota kursi yang diperebutkan untuk DPR- RI, peluang PKB sangat terbuka. Terlebih lagi dengan hadirnya figur Eko Sandjojo di daftar caleg PKB dapil Bengkulu. Ini semakin menambah kekuatan dan membuat persaingan jadi sengit.

"Popularitas maupun elektabilitas Eko Sandjojo menjadikan PKB semakin percaya diri.  Kami yakin bisa mendudukkan wakil kami di senayan," ujar Iswandi yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kota Bengkulu ini.

Disinggung mengenai strategi pemenangan, Iswandi mengakui sudah disiapkan dengan matang secara teknis maupun nonteknis di 1 kota dan 9 kabupaten. Ada beberapa tim secara berlapis dibentuk sebagai komitmen kesiapan PKB, termasuk pemenangan merebut kursi DPR-RI.

"Strategi dan infrastruktur tim sudah ada. Tapi tidak bisa kita buka disini, itu rahasia perusahaan," kata Iswandi sembari tersenyum lebar.

Khusus di basis pendukung kota, anggota DPRD Kota Bengkulu peraih suara terbanyak tahun 2014 ini menggaransi perolehan suara PKB bisa landing. Termasuk perolehan suara caleg DPR-RI Eko Sandjojo, dia menaruh optimisme bakal signifikan. Dukungan suara dari basis pemilih kota sangat diharapkan sebagai pemilih terbanyak di Bengkulu.

"Kota sangat besar pemilihnya. Sekitar 233 ribu pemilih akan dimaksimalkan," pungkas Iswandi. (rls/red)