September 22, 2019
Olahraga

Liverpool Kehilangan Kembali Puncaki Klasemen

Liverpool Kehilangan Kembali Puncaki Klasemen

Pertandingan antara Everton vs Liverpoll dengan hasil imbang 0-0. Foto: REUTERS/Phil Noble

LIVERPOOL (lampungadhigana.com) - Liverpool hanya bisa bermain imbang dengan Everton, hasil ini membuat mereka gagal merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris. setelah diimbangi Everton 0-0, Liverpool kehilangan puncak klasemen Liga Inggris. The Reds gagal merebutnya kembali dari tangan Manchester City.

Liverpool tak mampu memanfaatkan peluang demi peluang yang mereka punya pada laga bertajuk Derby Merseyside di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Everton, yang mendapat dukungan luar biasa dari suporternya, bermain solid di belakang dan beberapa kali mengancam gawang Alisson Becker.

Walaupun Liverpool unggul dalam penguasaan bola (58-42 persen) dan mampu membuat 10 tembakan, tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang, itupun tidak menghasilkan goal.

Dengan hasil ini, membuat Liverpool gagal merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Manchester City, saat ini berada di urutan pertama setelah mengalahkan Bournemouth 1-0, sehari sebelumnya.

Saat ini Liverpool duduk di peringkat kedua dengan 70 poin, berjarak satu poin dengan The Citizens. Sedangkan Everton masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 37 poin. (red-1/rls)

Susunan pemain Everton vs Liverpool:

Everton: Pickford; Digne, Zouma, Keane, Coleman; Gueye, Schneiderlin (Gomes 75'); Bernard, Sigurdsson, Walcott (Richarlison 59'); Calvert-Lewin (Tosun 73')

Liverpool: Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Milner 62'), Fabinho, Henderson; Origi (Firmino 61'), Mane (Lallana 83'), Salah.